2:31 AM

(0) Comments

Kontes Robot Untuk Dunia Industri dan Umum - Opini

Unknown

, ,

Salam,

Untuk Kalangan Dunia Pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi, bukan hal yang asing lagi diadakan KRI/KRCI/KRSI dan lainnya, tapi untuk kalangan umum dan industri masih cukup langka atau bahkan belum ada.

Kenapa tidak..? untuk memacu kreatifitas, siapa saja bisa berkompetisi, di sisi lain, aplikasi robotika juga bukan hanya untuk membuat prototipe saja, menurut kami, kiranya dapat lebih diaplikasikan untuk dunia industri yang langsung dapat di 'tanamkan' kepada proses produksi satu produk.

Persaingan yang cukup ketat, apalagi dengan adanya persaingan produk dalam negeri dengan produk dari luar seperti ASEAN dan China yang januari 2010 ini sudah dibuka bebas ke Indonesia, salah satu yang mungkin dilakukan adalah meningkatkan mutu dan jumlah produk kita yang tentunya dapat bersaing.

Pemikiran tersebut memicu kami untuk mengeluarkan ide ini, sehingga adanya kompetisi seperti membuat satu sistem kontrol dengan otak robot untuk pembuatan satu produk dengan cara A, rupanya dapat dilakukan dengan cara B yang lebih murah dam bermutu, kenapa tidak..!?

Banyak contoh lain yang bisa dibuat untuk mengembangkan aplikasi robotika di bidang industri yang nyata-nyata dapat dinikmati langsung oleh begitu banyak pengusaha di tanah air dan membuka lapangan kerja bagi begitu banyak lagi tenaga kerja yang belum bekerja.

Mungkinkah ini terjadi, semua ada di tangan kita sendiri, anak bangsa..! bangkitlah....!!

Tunggu apa lagi..?

0 Responses to "Kontes Robot Untuk Dunia Industri dan Umum - Opini"