9:37 PM

(0) Comments

Robot Untuk Industri Menengah ke Bawah dan Menengah ke Atas

Unknown

Kalau teori sepertinya sudah sangat banyak bertebaran dimana-mana, bisa dari buku, langsung kursus, atau dari internet pun lebih banyak dengan beragam bahasa, tapi kalau pada prakteknya, hmmm, perlu di imbangi lagi.

Seperti yang sudah pernah kami terbitkan artikel teknologi robot di blog ini, supaya tidak hanya sampai model atau protip saja, tentu kita jumpai banyak tantangan salah satunya spare part.
Idenya sih kreatif, memakai waste material alias material bekas sehingga dapat difungsikan kembali., selanjutnya kita akan berhadapan dengan penguasaan teknologi itu sendiri.

Dari sisi dunia industri, khususnya jika kita sebagai pemilik usaha tersebut, sebagian besar mungkin akan setuju untuk menggunakan teknologi seperti robot industri dan di imbangi dengan SDM (Manusia) nya yang mumpuni, kalau lebih baik skill alias terampil.
Dengan perkembangan yang sangat pesat seperti sekarang ini, dan di sisi lain, setiap pengusaha berusaha menekan maintenance cost (ongkos perawatan) bahkan wage cost (upah kerja) dan menggenjot produksi, sepertinya memang seperti itu ya..! yang jadi pertanyaan, kita di posisi mana..? Pekerja atau Pengusaha..?

Dengan artikel singkat ini, kami mengajak kita untuk lebih fokus kepada aplikasi Robotika maupun Mikrokontroler untuk praktek di dunia industri baik skala menengah ke bawah maupun menengah ke atas.., dengan target pengingkatan SDM yang semakin baik.., semoga.

Sukses buat kita semua..!

0 Responses to "Robot Untuk Industri Menengah ke Bawah dan Menengah ke Atas"